Motor matic injeksi irit harga murah – Yamaha Mio J

Advertisemen
Motor matic injeksi irit harga murah
Motor Matic Injeksi Irit Harga Murah – Motor matic berteknologi injeksi yang irit bahan bakar dan berharga murah (ekonomis) merupakan solusi terbaik bagi para konsumen yang ingin memprioritaskan nilai efisiensi di dalam penggunaanya, ditambah lagi issu yang bergejolak pada saat ini sehubungan dengan penaikkan harga bahan bakar dan pencemaran lingkungan yang sedang marak diperbincangkan.
Perusahaan manufacturing yang ber tagline “Yamaha Semakin Di Depan“ terus berupaya menciptakan terobosan terbaru yang kian diminati, dan tentunya untuk memuaskan para pelanggannya. Telah sukses dengan produk – produk sebelumnya Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) kembali ikut berkompetisi dengan para produsen Motor Matic lainnya dengan meluncurkan produk baru mereka yang sangat inovatif yaitu Yamaha Mio Jet-Fuel Injection atau biasa di singkat dengan (YMJET-FI).
Keunikan Yamaha Mio J sudah dapat dilihat dari namanya. Huruf “J” yang berada di belakang nama “Mio” merupakan awalan dari teknologi FI Yamaha yang disebut Yamaha Mixture JET-Fuel Injection (YMJET-FI). Makna Tagline tersebut juga sangat dalam dan menjadi kesempurnaan bagi Yamaha Mio J itu tersendiri. Pasalnya, dengan teknologi mutakhir Yamaha dapat meningkatkan performa mesin dengan penggunaan bahan bakar yang irit sampai dengan 30%. Wow menabjubkan bukan? Dan hal inilah yang mengapa Yamaha Mio J disebut “It’s Magic. Salah satu rahasia di balik konsumsi bahan bakar yang irit pada teknologi YMJET-FI, ini terletak pada posisi injektor yang mengarah langsung ke ruang bakar. Maka tidak salah lagi, motor matic satu ini Yamaha Mio J disemboyankan sebagai Motor Matic Injeksi Irit Harga Murah.

Sisi lain dari keunikan Yamaha Mio J yang bisa dinikmati oleh para penggunanya ialah :
  1. Bagasi Mio J yang memiliki luas 8 liter, sehingga bisa menyimpan banyak barang didalamnya, ditambah dengan besarnya tangki Mio J yang membuat para pengguna tidak perlu sering – sering ke SPBU.
    Motor Matic Injeksi Irit Harga Murah
  2. Performa Mio J sudah pasti terjamin keunggulannya, berkat diaplikasikannya sederet teknologi terdepan Yamaha, yaitu diasil culinder, forged piston, dan YMJET-FI (Yamaha Mixture JET-Fuel Injection).
    Motor Matic Injeksi Irit Harga Murah
     Yamaha Mixture JET-Fuel Injection (YMJET-FI) menjadi garansi kehandalan kualitas produk-produk motor Yamaha. Bekerja secara pintar untuk menghasilkan tenaga yang maksimal tanpa membuang-buang secara percuma konsumsi bahan bakar yang tidak semestinya.

    YMJET-FI memiliki kelebihan terutama pada sektor akselerasi dan tenaga mesin yang cukup mumpuni, konsumsi bahan bakar lebih efisien dan emisi gas buang lebih ramah lingkungan. Ketiga kelebihan FI ala Yamaha itulah yang membuat produsen berlogo garpu tala ini menyatakan kesiapannya menyongsong era FI. “Motor-motor Yamaha dengan teknologi Fuel Injectionnya mampu membuat konsumsi bahan bakar lebih efisien dan hemat sampai 30%, Selain itu gas buangnya juga lebih ramah lingkungan.

    YMJET-FI juga menjamin penyemprotan bensin dijamin lebih akurat sesuai dengan kebutuhan mesin, baik diputaran rendah maupun menengah. Kenapa hal itu bisa terjadi? Secara teknis dijelaskan, ECU (Electronic Control Unit) yang mendapat informasi dari beberapa sensor –sensor yang bertebaran di sekujur mesin, seperti TPS (Throttle Position Sensor), IATS (Intake Air Sensor), IAPS (Intake Air Pressure sensor), ISC (Idle Speed Sensor), O2 sensor , Crank Angle Sensor, selalu merespon dengan cepat dan memberikan instruksi yang akurat kepada injector untuk agar supply BBM yang Pas (Irit & Bertenaga).

    Salah satu rahasia di balik konsumsi bahan bakar yang irit pada teknologi YMJET-FI, terletak pada posisi injektornya yang mengarah langsung ke ruang bakar, sehingga alirannya tidak ada hambatan. Selain itu, Air Assist Passage yaitu jalur udara khusus pada sistem YMJET FI mampu memsuplai udara secara cepat dan menciptakan efek turbulensi yang membuat campuran BBM dan udara menjadi mudah dibakar di dalam ruang bakar.

    Bahkan untuk situasi berkendara yang cenderung “ekstrem” sekalipun, seperti percepatan, deselerasi dan beban tinggi, ECU mampu mengontrol secara imbang kebutuhan bensin dan udara tetap pada kondisi ideal.
  3. Low Friction Technology dikembangkan untuk mengurangi segala jenis friksi atau gesekan sehingga efek panas yang ditimbulkan oleh mesinpun cenderung lebih rendah sehingga konsumsi bahan bakar lebih irit disebabkan suhu mesin yang dapat terkontrol dengan baik, hal ini diaplikasikan pada bagian Cam Shaft (Ditambahkan Bearing Khusus) dan Cranksaft Assy sehingga putarannya lebih lembut dan effect panasnya sangat rendah.
  4. Yamaha Mio J sudah menggunakan teknologi Injeksi, yang membuat aliran tidak tersumbat sehingga para pengguna tidak perlu khawatir untuk membersihkan karburator setiap kali akan menservis.
  5. Masih ada pula ECU (Electronic Control Unit) yang bekerja sangat cerdas, untuk situasi berkendara yang cenderung “ekstrem” sekalipun, seperti percepatan, deselerasi dan beban tinggi, ECU mampu mengontrol secara imbang kebutuhan bensin dan udara tetap pada kondisi ideal.. Sistem ini secara akurat akan menerima berbagai informasi penting dari sensor yang tertanam pada beberapa bagian penting mesin. Sebut saja, sensor TPS (Throttle Position Sensor), IATS (Intake Air Sensor), IAPS (Intake Air Pressure sensor), ISC (Idle Speed Sensor), O2 sensor, serta Crank Angle Sensor. Kesemua sensor itu merespon dan memberi instruksi secara cepat dan akurat kepada injektor mesin agar menyuplai bahan bakar sesuai kebutuhan, sehingga tetap irit walau bertenaga penuh.
  6. Komponen lainnya dalam sistem mesin Mio J yang membuatnya irit adalah Fuel Pump yang sangat compact (padat), low electricity consumption (konsumsi energi listrik rendah), serta good fuel consumption (mampu mengontrol injeksi bensin dari tangki ke area mesin).
  7. Yamaha Mio J juga dilengkapi dengan sistem pendingin Turbo Fan yang mampu mendinginkan mesin dengan cepat.
  8. Dan satu hal lagi untuk menunjang keamanan motor kesayangan anda, Yamaha Mio J juga mempunyai key shutter (kunci magnet) untuk meningkatkan perlindungan sepeda motor dari aksi pencurian, Dan pastinya.


Kata kunci lain dari Yamaha Mio J adalah friendly (bersahabat). Artinya, Yamaha Mio J mudah digunakan baik oleh pria maupun wanita dari segala usia, anak – anak, remaja, dewasa, hingga para orang tua pun dapat menggunakannya. Hal ini disebabkan oleh desain dari Yamaha Mio J yang bersifat friendly (bersahabat), yang secara kesuluruhan menarik sehingga cocok untuk siapa saja karena tidak cenderung bersifat macho atau condong ke anak – anak muda, melainkan menciptakan kesan yang harmonis, modis, serta ter update sesuai dengan perubahan zaman. Ditambah lagi ketinggian jok yang rendah atau normal sehingga dapat mengakomodir siapa saja yang akan memakainya.
Sesuai dengan penggunaan Motor Matic yang dapat digunakan secara umum, Yamaha Mio J menyediakan dua tipe khusus untuk dapat dipilih, seperti :
  1. Mio J Family, diperuntukkan kalangan umum atau keluarga yang ingin tampil dinamis, sedangkan
  2. Mio J Teen, dikhususkan untuk para anak – anak muda yang ingin tampil trendy dengan penuh percaya diri.
Dengan karakter yang dimiliki Mio J sebagai Motor Matic yang dinamis, sporty, elegan, dan simple. Terdapat lima varian pilihan untuk tipe Family, yaitu warna putih, hijau, biru, hitam, dan merah.
Add Image Yamaha Writing Competition

Sedangkan Mio J Teen didesain untuk anak – anak muda yang ingin tampil lebih gaya, sporty dan dinamis dengan menampilkan 3-tone color combination sekaligus yang dapat dilihat pada cover depan, cover head lamp, spack board depan, cover sayap samping, cover body belakang, dan cover body bagian bawah.

Aplikasi tiga warna dasar berbeda pada bagian-bagian motor tersebut nyata tampak pada lima varian Mio J Teen.
Add Image Yamaha Writing Competition
  1. hitam – putih – merah
  2. hitam – hijau – abu-abu muda
  3. putih – biru – abu-abu muda
  4. putih – hitam – abu-abu muda
  5. putih – merah – abu-abu muda

Buang jauh prasangka bahwa motor matic tidak irit. Sekarang dugaan tersebut sudah tak berlaku. Bagi Yamaha Motor Matic sudah bisa dibuat irit. Buktinya bisa dirasakan pada Skuter Matic Yamaha Mio J terbaru.
Anda bisa membuktikan tagline Mio J yang berbunyi "Semakin Cepat Semakin Irit...It’s Magic." Tagline Mio J yang kian akrab di hati konsumen itu lahir dari keunggulan teknologi yang diaplikasikan pada Skutir teranyar Yamaha tersebut. Dasar tagline ini sangat jelas, yaitu tingkat keiritan Mio J bagaikan sihir atau It’s Magic.

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, poin-poin penting kelebihan Mio J bisa dilihat dari performa, dimana responsifnya tinggi dan economical atau irit. Bahkan iritnya pun masih ditambah dengan kemampuan bertahan lama. Tak hanya itu. Mio J masih menyimpan style desain yang smart flowing line dan 10 pilihan warna untuk anak muda. Fakta ini menjadikan Mio J semakin begitu sempurna. Terlebih lagi Mio J menggunakan mesin teknologi Fuel Injection (FI) yang benar-benar baru hasil pengembangan tenaga ahli Yamaha.
Dengan keunggulan yang dipunyanya Yamaha Mio J siap untuk berkompetesi dengan para produsen Motor Matic lainnya. Ditambah dengan harganya yang terjangkau, untuk harga on the road Jakarta :
Mio J-FI dibanderol seharga Rp 11.990.000,
Mio J CW-FI harganya Rp 12.800.000,
Mio J-CW Teen FI seharga Rp 12.930.000.

So, apa lagi yang musti dipertanyakan pada Mio J. Motor matic ini akan membuktikan diri sebagai sepeda motor praktis, ekonomis, dan berkemampuan tinggi. Untuk info lebih detail silahkan kunjungi website resminya di www.yamaha-motor.co.id
Advertisemen

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
© Copyright 2017 Blogspot Expose - All Rights Reserved - Created ByDiberdayakan oleh Blogger