Motor matic injeksi irit harga murah – Yamaha Mio J

Advertisemen
Motor matic injeksi irit harga murah

Motor matic injeksi irit harga murah

Indonesia adalah pasar sepeda motor terbesar ke tiga dunia. Tidak semua jenis sepeda motor diminati oleh masyarakat Indonesia hanya jenis motor berkapasitas kecil atau cc kecil yang banyak diserap pasar yaitu jenis bebek dan skuter. Mungkin juga karena untuk alasan irit bahan bakar di mana harga BBM makin mahal saja sesuai dengan harga minyak dunia. Ditambah dengan isu pemanasan global yang sebagian di sumbang oleh polusi kendaraan bermotor. Maka untuk mengikuti kecenderungan tersebut Yamaha menciptakan dan memproduksi motor matic injeksi Irit harga murah, yaitu Yamaha Mio J.

Motor matic injeksi irit harga murah untuk Yamaha-Mio J bukan hanya semboyan belaka ternyata didukung banyak fakta yang akurat

Mengapa motor matic disukai
Indonesia dengan jumlah penduduk yang besar maka kebutuhan transportasi untuk mobilitas penduduk mengakibatkan kemacetan terutama pada jam-jam sibuk pagi menjelang masuk kantor dan sekolah atau sore menjelang setelah para pekerja pulang kantor. Sehingga sepeda motor adalah alternatif angkutan yang lebih efisien selain menghindari macet juga lebih irit karena dibandingkan dengan naik mobil atau angkutan umum ternyata biaya sehari-hari termasuk biaya perawatan akan lebih murah.

Motor matic adalah motor dengan transmisi otomatis pada saat pergantian akselerasi yaitu tidak usah menarik kopling dan injak persenelg pada saat pindah akselerasi. Sebelumnya intuk jenis sepeda motor bebek adalah semi otomatis yaitu tidak usah menarik kopling tapi persenelg tetap harus dinjak. Maka dengan jalanan yang macet maka dengan menggunakan sepeda motor otomatis atau matic dirasakan lebih praktis tidak usah ganti-ganti akselerasi atau gigi tinggal tarik gas dan rem saja. Sehingga ada juga yang membuat stiker semboyan yang ditempel pada sepeda moto matic yang berbunyi “ hari gini oper gigi?cape dech” blogger tidak tahu siap yang pertama kali menciptakan semboyan tersebut tetapi setelah dipikir betul juga ya.

Pertama kali yang menciptakan motor matic adalah Yamaha yaitu tahun 2003 yang bernama yamaha Nouvo. Walau yamaha Nouvo tidak sukses di pasaran namun merupakan awal pembuka jalan atau pendahulu bagi mio untuk sukses melaju di pasaran mengalahkan para pesaingnya.

Mengapa Mio-J injeksi irit?
Yamaha Mio-J adalah varian terbaru dari motor yamaha mio dengan keunggulan menerapkan teknologi mutakhir dari yamaha yaitu diasil cylinder, forged piston, dan YMJET-FI. Jadi bukan berlebihan bila Mio J lahir sebagai motor matic performa tinggi secepat jet dan selincah Mio, didukung kemampuan irit dan awet.

Dengan Spesifikasi mesin Mio J menggunakan tipe mesin 4-langkah, 2 valve, SOHC, berpendingin kipas dan berkapasitas 113 cc. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga hingga 7,75 PS di putaran 8.500 rpm dengan torsi puncak mencapai 8,5 Nm di 5.000 rpm.

Menurut web resmi yamaha Irit terhadap bahan bakar disimbolkan pada tagline “Semakin Cepat Semakin Irit...It’s Magic.” Sehingga bagaikan sulap saja tetapi ini bukan sulap bukan sihir. Irit yang dimiliki yamaha mio-J adalah didukung dengan perangkat teknologi sehingga dengan teknologi yang sudah disebutkan tadi yamaha mio-J mampu menghemat bahan bakar sampai 30%

Yamaha mio J mengembangkan teknologi Low Friction Technology maksudnya teknologi rendah gesekan sehingga tidak cepat panas akibat gesekan antar komponen. Karena un-efisiensi terjadi karena sebagian energi yang berasal dari bahan bakar banyak berubah menjadi energi panas.

Komponen lainnya dalam sistem mesin Mio J yang membuatnya irit adalah Fuel Pump yang sangat compact (padat), low electricity consumption (konsumsi energi listrik rendah), serta good fuel consumption (mampu mengontrol injeksi bensin dari tangki ke area mesin). dengan posisi injektor yang langsung menghadap ke ruang bakar sehingga lebih efisiean dalam pemakaian bahan bakar. Lebih efisien pula dalam perawatan karena tidak usah membersihkan karburator. Sehingga sangat mendukung penghematan energi untuk lebih ramah lingkungan.

Yamaha Mio-J harga Murah
motor matic injeksi Irit harga murah, harga murah untuk Yamaha Mio-J jangan apriori dulu dengan anggapan murahan. Artinya "harga murah tidak berkualitas" yamaha mio-J tidak seperti itu walau harga murah dengan teknologi serta keunggulan spesifikasi yang ada Yamaha Mio-J tetap tidak memiliki kualitas yang layak dibanggakan.

Untuk harga on the road Jakarta, Mio J-FI dibanderol seharga Rp 11.990.000, Mio J CW-FI harganya Rp 12.800.000, Mio J-CW Teen FI seharga Rp 12.930.000
Pilihan warna Disign Mio-J yang cantik

Motor matic injeksi irit harga murah didukung pula dengan disign yang cantik sesuai dengan namanya “mio” menurut web resmi Yamaha yaitu www.yamaha-motor.co.id bahwa mio berasal dari bahasa jepang artinya “cantik” awal diciptakannya adalah sepeda motor khusus wanita maksudnya walau wanita naik sepeda motor akan tampil tetap cantik. Kalau menurut penggemar bola secantik permaina tim matador Spanyol bukan hanya cantik saja tapi juga tangguh mengalahkan Prancis di perempat final.


Ternyata setelah beredar di pasaran kaum pria pun menyukainya emang kodratnya kali ya pria suka yang cantik..hehe. Seperti yang sudah dibahas pada posting perbedaan buaya sungai dan buaya darat. Siapa yang buaya? Yang jelas penulis bukan buaya.
Untuk Mio-J terdapat dua macam design yaitu pertama Mio J Family untuk kalangan umum atau keluarga yang ingin tampil dinamis. Mio J family berkarakter dinamis dengan lima pilihan warna yaitu warna putih, hijau, biru, hitam, dan merah.
Add Image Yamaha Writing Competition

Disign yang ke dua Mio J Teen lebih diciptakan guna mendampingi keinginan anak-anak muda yang ingin tampil trendy penuh percaya diri. Dengan pilihan ada tiga warna dasar berbeda, yaitu dasar: hitam - putih – merah
Add Image Yamaha Writing Competition
Dengan kombinasi warna, hitam – hijau – abu-abu muda; putih – biru – abu-abu muda; putih – hitam – abu-abu muda; dan putih – merah – abu-abu muda.

Jadi itulah fakta seputar Motor matic injeksi irit harga murah Nah anda mau pilih yang mana?
Motor matic ini akan membuktikan diri sebagai sepeda motor praktis, ekonomis, dan berkemampuan tinggi.
Advertisemen

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
© Copyright 2017 Blogspot Expose - All Rights Reserved - Created ByDiberdayakan oleh Blogger