Adira Asuransi Kendaraan Terbaik Indonesia

Advertisemen
Adira Asuransi Kendaraan Terbaik Indonesia
Adira Asuransi Kendaraan Terbaik Indonesia
Sudahkah Anda Mengasuransikan kendaraan Anda?, kenapa Anda harus mengasuransikan kendaraan Anda?. dan dimanakah Tempat Asuransi Kendaraan Terbaik Indonesia?.
Century 21 Broker Properti Jual Beli Sewa Rumah Indonesia
Kita semua tahu Aktivitas apapun yang kita lakukan pasti mengandung risiko, tak terkecuali ketika kita sedang berkendara. Walaupun sudah sangat berhati-hati, kemungkinan terkena musibah pasti tetap ada. Yang dapat kita lakukan adalah meminimalkan kerugian finansial apabila musibah terjadi, jadi Sebelum terjadi hal-hal yang tidak diinginkan maka sudah seharusnya Anda Mengasuransikan Kendaraan, dan Tempat Asuransi Kendaraan Terbaik Indonesia yakni Adira.
Ultrabook Notebook Tipis Harga Murah Terbaik
Kenapa Adira merupakan Asuransi Kendaraan Terbaik Indonesia?,
Ini semua Karena Adira Insurance Mempunyai Produk unggulan yang sudah ternama yakni Autocillin, Autocillin  hadir untuk menjawab permasalahan tersebut. Kelengkapan jaminan serta fitur merupakan bentuk nyata usaha autocillin untuk selalu hadir bagi pelanggannya.

Sesuai dengan nama produk "autocillin"; yang merupakan penggabungan dari dua kata yaitu "auto" dan "cillin", Adira berupaya untuk memberikan "obat" sebagai penyembuh bagi kendaraan. Tetapi bukan hanya bagi kendaraan Anda saja, ataupun nilai finansialnya, lebih dari itu, autocillin memberikan penyembuh bagi kekecewaan hati serta ketidaknyamanan yang Anda alami pada saat musibah terjadi.

Jika Anda masih ragu tentang kehandalan dan keunggulan Produk  "autocillin", berikut bukti berupa Award terhadap Produk ini :
Adira Asuransi Kendaraan Terbaik Indonesia
Maret 2011
  • "Top Brand Award 2011" untuk Autocillin, Kategori Asuransi Mobil (Frontier & Majalah Marketing)
  • Peringkat Pertama "CALL CENTER AWARD 2011" Call Center berpredikat ‘Excellence’ Kategori Asuransi Mobil (Majalah Service Excellence)
Tahun 2010
  • "The Best Website 2010" untuk www.asuransi.adira.co.id, kategori Asuransi Mobil (Survey One & Digital Marketing)
  • "Top Brand Award 2010" untuk Autocillin, Kategori Asuransi Mobil (Frontier & Majalah Marketing)
  • "CALL CENTER AWARD 2010" Call Center berpredikat ‘Excellence’ Kategori Asuransi Mobil
  • "Service Quality Gold Award 2010" Kepada Autocillin, Kategori Jasa Asuransi Mobil (Carre & Majalah Marketing)
  • "Customer Loyalty Award 2010" dengan NPS "Good" untuk Autocillin, Kategori Asuransi Mobil
  • "Word of Mouth Marketing - Most 1st Recommended Brand 2010" untuk Autocillin, Kategori Asuransi Mobil (SWA & onbee Marketing Research)
  • "Peringkat kedua " Second Rank in Indonesia’s Most Admired Company (IMAC) 2010" (Majalah BusinessWeek bekerja sama dengan Frontier Consulting Group, Juni 2010)
  • Peringkat Pertama "The Best Insurance Company in Indonesia 2010" untuk kategori Modal Sendiri di Atas Rp 250 Miliar (Majalah Media Asuransi, Juni 2010)
  • Peringkat Pertama "Best Insurance Company 2010" untuk kategori Asuransi Umum Beraset di atas Rp 1 Triliun (Majalah Investor, 2010)
  • Peringkat pertama "Best Brand 2010" untuk kategori asuransi motor, MOTOPRO (Majalah SWA Sembada, 2010)
  • Peringkat Kedua "Second Best Islamic General Insurance 2010" untuk Adira Insurance Sharia (Karim Business Consulting Awards, 2010)
Untuk Penghargaan Tahun Sebelumnya Selengkapnya Baca disini : Awards

Jadi Apa yang masih Anda Ragukan? Segeralah Asuransikan Kendaraan Anda tentunya di Adira Asuransi Autocillin.

Berikut Prosedur Pendaftaran Baru
Adira Asuransi Kendaraan Terbaik Indonesia
Dalam melakukan proses aplikasi asuransi baru, Anda dapat melihat informasi produk-produk asuransi Adira Insurance melalui web site di www.asuransi.adira.co.id atau menghubungi kantor representatif terdekat, atau Adira Care 500 456.

Selain itu untuk kemudahan Anda, Adira Insurance telah menyediakan fasilitas simulasi premi melalui www.asuransi.adira.co.id untuk mengetahui perkiraan premi yang harus Anda bayarkan.

Setelah melengkapi dokumen, pelaksanaan survey, serta mendapatkan persetujuan dari Adira Insurance, Anda akan mendapatkan Nota Debit (Debit Note) dan dapat langsung melakukan pembayaran premi. Proses dan konfirmasi pembayaran premi dapat dilhat pada Prosedur Pembayaran Premi

Dokumen yang dibutuhkan untuk kelancaran proses aplikasi asuransi, pada saat melakukan pengajuan aplikasi asuransi harap melengkapi dokumen sebagai berikut:

1. Formulir Aplikasi Asuransi.
2. Salinan KTP / SIM yang masih berlaku (khusus kendaraan bermotor).
3. Salinan STNK yang masih berlaku (khusus kendaraan bermotor).
4. Dokumen lainnya mengacu kepada jenis asuransi yang dipilih.

Sedangkan untuk Prosedur Pembayaran Anda Bisa langsung Membacanya pada Situs Resminya disini : Prosedur Pembayaran dan Prosedur Klaim silahkan baca disini : Prosedur Klaim


Adira Asuransi Kendaraan Terbaik Indonesia

Berikut Juga Tips Memilih Asuransi Kendaraan Terbaik Indonesia

Memilih asuransi kendaraan memang tidak gampang. Apalagi di tengah-tengah persaingan yang ketat dewasa ini. Hampir semua perusahaan asuransi memiliki produk asuransi kendaraan. Tinggal calon nasabah memilih yang mana yang layak diambil. Untuk itu di bawah ini kami sajikan beberapa kriteria agar tidak salah pilih:
  1. Calon nasabah jangan terpaku pada tarif premi murah. Sebab, dalam persaingan dewasa ini, banyak perusahaan asuransi yang banting harga, menawarkan tarif premi murah. Padahal belum tentu ada jaminan pelayanan.
  2. Lihat paket asuransi yang ditawarkan. Misalnya luas jaminan sampai seberapa banyak. Sebab, luas jaminan ini harus disesuaikan dengan keinginan dan kemampuan calon nasabah.
  3. Lihat pula jaringan dari perusahaan asuransi yang bersangkutan. Misalnya berapa banyak punya kantor cabang atau berapa banyak punya bengkel rekanan, sehingga begitu ada klaim tidak menunggu lama guna memperbaiki kendaraan atau melaporkan kendaraan yang hilang.
  4. Bisa ditanyakan lebih dahulu kemudahan, fasilitas atau nilai tambah apa yang bisa diperoleh bila membeli polis di perusahaan itu. Misalnya, apakah ada mobil derek, mobil pengganti atau hotline service, jasa montir, mobil ambulans dan lain sebagainya. Dan, yang tak kalah pentingnya adalah kemudahan untuk melakukan perubahan-perubahan serta kemudahan dalam bertanya.
  5. Perlu dipertimbangkan pula bonafiditas perusahaan asuransinya. Jangan sampai begitu ada klaim, bengkel rekanan pun tidak punya. Sebab, banyak perusahaan asuransi mengklaim mereka adalah yang terbaik. Padahal kondisi keuangannya sudah sangat parah.

Selain yang tersebut di atas, masih ada beberapa faktor yang seharusnya dipertimbangkan dalam proses memilih suatu perusahaan asuransi termasuk dalam memilih produk. Hal yang perlu diingat bahwa dalam memilih perusahaan asuransi swasta, maka yang harus dipertimbangkan secara umum adalah tiga faktor.

Pertama, kekuatan keuangan (security). Kedua, jasa (service). Dan ketiga, biaya atau beban. Kekuatan keuangan asuransi menyangkut kemampuan keuangan perusahaan tersebut untuk memenuhi janjinya jika keadaan membutuhkan. Hal ini penting diketahui, karena tidak sedikit perusahaan asuransi yang tampak di luarnya mentereng. Misalnya gedungnya bertingkat, kendaraan direksinya bagus-bagus. Tetapi tatkala terjadi klaim dari nasabah, perusahaan tersebut tidak mampu membayar.

Dalam menilai kekuatan keuangan ini ada beberapa tolok ukur yang perlu diperhatikan.
  • Aset dan liabilitasnya. Ini bisa dilihat dari laporan neraca keuangan yang diumumkan di koran. Lihat juga, apakah investasinya ditanam pada current atau longterm. Dari segi liabilitas (kemampuan melunasi kewajiban) akan terlihat di neraca, bagaimana utangnya pada reasuradur, bagaimana dia memenuhi kewajiban membayar klaim, dan lain sebagainya. Indikator liabilitas antara lain net equity (modal sendiri) dibagi `net premi` (premi bersih) minimal 50%. Modal sendiri dibagi `gross premi` (premi kotor) minimal 20%. Batas tingkat solvabilitasnya, yang terlihat dari modal sendiri dibagi premi bersih minimal 10% dan dana investasi dibagi cadangan teknik minimal 100%.
  • Underwriting Policy. Di neraca dan laporan tahunan akan terlihat bahwa asuransinya masih untung, atau mengalami pertumbuhan laba. Ini berarti underwiting policy-nya bagus.
  • Underwriter-nya. Asuransinya memiliki tenaga-tenaga yang berkualitas atau tidak. Itu diketahui dari profil perusahaan yang memuat para underwriter-nya.

Jasa (service) merupakan cermin sejauh mana sumber daya manusia di perusahaan tersebut berkualitas atau tidak. Apalagi, perusahaan asuransi adalah menjual jasa, maka layanan prima merupakan kunci utama. Misalnya, sejauh mana kecepatan pelayanan baik dalam menerbitkan polis apalagi dalam pembayaran santunan atau klaim.

Selain itu, soal pelayanan sebenarnya bisa dirasakan sendiri oleh nasabah. Apakah perusahaan asuransi ini sudah betul-betul memberikan pelayanan terbaik buat nasabahnya.

Dalam hubungan ini perlu juga dipertanyakan, apakah perusahaan asuransi ini mereasuransikan pada reasuransi yang keamanannya kelas satu. Ini bisa dilihat dari laporan tahunannya. Hal ini penting diperhatikan, karena bila perusahaan tersebut tidak di-back-up oleh reasuransi, besar kemungkinan perusahaan tersebut bersifat spekulatif dalam menerima premi.

Masalah biaya adalah seberapa besar biaya yang dikeluarkan oleh perusahaan asuransi dalam operasionalnya. Kalau lebih besar biaya dibanding pemasukan, maka jelas perusahaan tersebut tidak efisien. Kalau sudah tidak efisien, maka ujung-ujungnya akan mengalami kerugian. Dan, kalau terus-menerus rugi, pasti tidak sehat.

Dalam hubungan ini bisa juga dilihat harga preminya. Bandingkan harga premi asuransi yang sama dengan asuransi yang lain. Mana yang kualitasnya betul-betul baik.
Dewasa ini pemerintah sudah menentukan salah satu tolok ukur kesehatan asuransi (bukan satu-satunya) yaitu melalui mekanime RBC (Risk Base Caital). Kalau angka RBC-nya besar, ini berarti perusahaan tersebut dinilai dalam kondisi baik. Tetapi kita tidak boleh terpaku semata-mata dengan angka RBC. Sebab, bisa pula terjadi perusahaan besar yang sedang melakukan ekspansi besar-besaran seperti membuka banyak kantor cabang, maka angka RBC-nya pasti akan kecil.

Sebaliknya, ada perusahaan asuransi yang kecil tetapi tidak pernah melakukan ekspansi, maka angka RBC-nya mungkin jauh lebih besar.

Jadi, angka RBC tidak bisa dijadikan sebagai satu-satunya ukuran, apakah perusahaan asuransi itu sehat atau tidak.

Dalam hal ini yang juga patut diperhatikan adalah kinerja perusahaan tersebut dalam dua atau tiga tahun terakhir. Seberapa besar keuntungan yang diperoleh tiap tahun, berapa besar premi bruto yang mereka terima tiap tahun, seberapa besar penambahan modal dan aset setiap tahun. Dan, yang tak kalah pentingnya adalah bagaimana perilaku manajemen perusahaan tersebut selama ini. Adakah manajemen perusahaan itu selama ini ingkar janji? Pernahkah manajemen perusahaan ini mengalami wanprestasi dan lain sebagainya.

Begitulah beberapa Tips memilih Asuransi kendaraan terbaik dan Semua Itu sudah bisa Anda dapatkan di Produk Autocilin

Adira Asuransi Kendaraan Terbaik Indonesia

Advertisemen

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
© Copyright 2017 Blogspot Expose - All Rights Reserved - Created ByDiberdayakan oleh Blogger